Persib Bangga Busnya Dipakai RI 1

Persib baru saja memperoleh kehormatan pada senin lalu. Presiden Joko Widodo menjajal bus Persib Bandung dalam rangka meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja). Beberapa pemain senior Persib bahkan diminta untuk turut hadir pada acara peresmian tersebut. Pada akun Instagram resmi Persib, @persib_official, tampak unggahan foto beberapa pemain seperti Atep, Gian Zola, M Natshir, Jajang Sukmara, Henhen Herdiana, Imam Arief Fadhilah, Wildansyah, dan Tantan.

 

Tim manajer Umuh Muchtar dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga tampak mendampingi RI 1. Kebetulan, Presiden Jokowi memang menggunakan bus Persib untuk melihat jalur tol yang akan melintasi Stadion Si Jalak Harupat ini. Yudiana, Sekretaris Persib mengaku bahwa staf kepresidenanlah yang meminta beberapa pemain untuk turut serta menemani Presiden Jokowi.

 

Tim Maung Bandung merasa bangga orang nomor satu di Indonesia ini bersedia berkeliling untuk memantau jalan tol dengan menggunakan bus tim. Sebagaimana dilansir situs Persib, Yudiana mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi tim Persib bahwa Presiden Jokowi tak enggan bergabung dan naik bus Persib bersama para pemain. Tentu saja ini karena tak semua orang bisa mendapatkan kehormatan ini.

 

Meskipun demikian tentu bus tak begitu saja menjadi alat transportasi presiden saat memantau jalur jalan tol. Ada beberapa persyaratan Bandar togel singapura yang harus dipatuhi oleh manajemen. Salah satunya adalah uji kelayakan kendaraan yang wajar dilakukan mengingat bus tersebut akan digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

 

Sekilas tentang Tol Soroja

Mengutip keterangan tertulis dari PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLC), Tol Soroja telah lolos uji kelayakan Tim Laik Fungsi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), serta Kementerian Perhubungan, dan Korlantas pada 16-17 November 2017 lalu.

 

Presiden Jokowi baru saja meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja yang total panjangnya mencapai 10,57 km ini serta menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

 

Uji kelayakan tersebut termasuk uji layak operasi dan uji layak fungsi. CMLJ selaku badan usaha jalan tol (BUJT) pemegang konsesi Tol Soroja dibentuk melalui konsorsium PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), PT Wijaya Karya Tbk, dan PT Jasa Sarana.

 

Tol Soroja tersebut terdiri dari dua seksi. Seksi I merupakan ruas Simpang Susun Pasirkoja–Simpang Susun Margaasih dengan panjang mencapai 2,75 km. Sementara seksi II adalah ruas Simpang Susun Margaasih–Simpang Susun Katapang dengan panjang mencapai 3,3 km serta ruas Simpang Susun Katapang–Soreang sepanjang 2,1 km.

 

Berita Persib

Terlepas dari kebahagiaan memperoleh kehormatan dari Bapak Presiden, Persib sendiri saat ini tengah bersemangat untuk menyambut kedatangan pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez setelah kontrak Emral Abus tak diperpanjang Persib pasca berakhirnya Liga 1 2017.

 

Sebagai kapten tim Persib, Atep merasa yakin bahwa Mario Gomez sebagai pelatih baru bisa membawa antusiasme baru bagi tim. Terbukti dari gaya melatih pria dari Argentina tersebut.

 

Mario Gomez terkenal sebagai pelatih asing yang menjunjung tinggi nilai kedisiplinan dalam pelatihan. Inilah faktor penting untuk memastikan kesuksesan strategi dalam aplikasinya pada sebuah pertandingan. Masih menurut pemain bernomor punggung tujuh ini, Mario Gomez mempunyai track record yang sangat baik dan ia berharap bahwa bergabungnya ia dalam tim dapat membawa pengaruh yang signifikan yaitu mengangkat kembali prestasi tim.

 

Selain itu ia melanjutkan bahwa pelatih baru ini juga perlu mengenal para pemain lebih dekat, serta mengajak para pemain untuk melakukan seluruh instruksi pelatih dengan baik. Pelatih baru Persib tersebut tercatat sukses menangani Johor Da’rul Tazim (JDT) hingga meraih juara pada gelaran AFC Cup di musim 2015 dengan menundukkan klub Tajikistan, Istiklol 1-0 pada partai final. Mario Gomez juga berhasil meraih predikat sebagai Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress