Apakah Jose Mourinho Bertindak Diluar Batas?

Apakah Jose Mourinho telah melewati batas karena telah ucapannya terhadap Manchester United, setelah imbang 2-2 melawan Leicester City pada hari Sabtu.Ini yang menjadi perdebatan banyak orang. Ini tentu tidak lepas dari apa yang dikomentarkan Jose Mourinho. Dia mengatakan permainan Man Utd kekanak-kanakan, dan kesempatan yang bagus juga dijadikan lelucon oleh para pemainnya sehingga mereka harus menerima kenyataan pahit, bermain imbang dengan Leicester City.

Pendapat Beberapa Orang

Patrick Barclay, penulis olahraga Skotlandia, ikut berpendapat tentang apa yang disampaikan oleh Mou. Dia mengatakan; “Komentarnya mengejutkan karena itu bukan gayanya, karena kita semua tahu itu kesalahan kompilator fixture Premier League jika United drop point, tidak ada hubungannya dengan para pemain.” Ya, seharusnya Mou bisa menerima kenyataan dan tidak menyalahkan pemainnya dengan memberikan sebutan kekanak-kanakan atau peluang yang menggelikan.

“Tapi dia agak salah jika dia mulai menertawakan pemain dewa poker di depan umum. Bila Anda menggunakan kata-kata seperti kekanak-kanakan, itu berbahaya.Saya pikir ini tidak perlu karena, dia baru-baru ini berbicara tentang keragaman kelas dalam sepak bola Mancunian, ini adalah kesempatan untuk tunjukkan sedikit (tentang pendapatnya tersebut).”

Steve Curry juga ikut berkomentar; “Ini adalah hal yang tidak akan pernah dilakukan oleh Fergie (Sir Alex Ferguson). Dia menyimpannya di ruang ganti pakaian, dia akan meledak dan para pemain akan berada di ujungnya, tapi dia sama sekali tidak mengkritik mereka di depan publik. Itulah gaya Jose, dia yakin itu akan membuat mereka bermain lebih baik, saya rasa tidak.”

Harry Harris, penulis tentang sepakbola yang terkenal, juga turut menjelaskan; “Saya tidak setuju.Kami berada di era di mana orang terlalu sensitif dalam memilih kata-kata dari para manajer atau pemain atau media.Pemain-pemain ini dibayar £ 300.000 seminggu dan manajer berhak untuk mengatakan apapun yang dia pikirkan tentang mereka.Baginya, Man Utd masih memiliki kesempatan yang cukup bagus untuk kembali bangkit dan mengejar Man City.

Kepanikan Man Utd Atas Man City

Harry Harris mengatakan jika Man Utd sepertinya panik dengan apa yang terjadi pada Man City saat ini. Dia menjelaskan; “Ketika Guardiola pergi ke City, saya pikir United dalam keadaan panik dan harus membuat seseorang untuk melawan apa yang akan menjadi sebuah revolusi di City dan mereka membawa Mourinho. Kini mereka harus menanggung konsekuensi dari seorang manajer yang tidak dapat diprediksi.Apa yang dia lakukan di sana kami tidak menyangka.”

Dia melanjutkan; “Tidak peduli berapa banyak yang mereka habiskan, £ 90 juta untuk pemain, sekarang Anda bisa menghabiskan £ 200 juta untuk Harry Kane – itu adalah jenis pemain yang telah dilihat (menarik perhatian) Manchester United dan jenis pemain yang mereka butuhkan.Sepertinya ini juga merupakan pesan kepada pemilik klub.

Dia menuturkan “Dia (Jose) mengirim pesan kepada pemilik klub bahwa Anda harus mengeluarkan buku cek itu dengan cara yang besar. Jika Man Utd ingin melakukannya dengan baik, mereka membutuhkan pemain yang lebih baik.Lihatlah berapa banyak yang telah mereka habiskan, tapi Anda membandingkannya dengan berapa banyak yang telah dihabiskan Man City.”

Ferguson melakukan hal yang jauh lebih buruk daripada memanggil pemainnya kekanak-kanakan, (tapi) di dalam ruang ganti. Tapi permainan telah berpindah dan itu adalah cara dia berurusan dengan pemain. Ferguson berpengaruh terhadap setiap aspek di Man Utd, semua pemain dan penjualan, tapi saat ini itu tidak terjadi lagi di klub sepakbola besar, ini adalah era masa lalu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress