David Moyes; Saya Bisa Kelola Klub Manapun Di Dunia

Setiap manajer memiliki kemampuan dan keahliannya tersendiri.Bahkan, untuk manajer yang paling sukses pun, bisa jadi mengalami masa yang sulit terhadap klub tertentu.Ini karena setiap klub memiliki masalah dan tantangan tersendiri.Tapi, bagi bos West Ham, David Moyes memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi dengan mengatakan bahwa dirinya mampu untuk mengelola klub manapun yang ada di dunia.Sah-sah saja memang, tapi apakah dia serius dengan perkataannya?

Uji Kemampuan Diri, Moyes Yakin akan Nalurinya

Bisa dikatakan jika David Moyes tidak hanya memiliki kemampuan tetapi juga keyakinan akan nalurinya yang kuat. Sehingga, David Moyes percaya bahwa dia mampu mengelola “klub manapun di dunia” dan dia saat ini ingin membuktikannya di West Ham.Ya, seperti diketahui jika mantan bos Manchester United dan Everton itu tampaknya telah menghidupkan kembali semangatnya di klub barunya yang kini telah sukses dengan tiga pertandingan tak terkalahkan setelah menang 3-0 di Stoke pada hari Sabtu.

Kemenangan melawan Chelsea dan hasil imbang dengan Arsenal juga membantu tim Moyes keluar dari zona degradasi ke posisi ke-15. Ini membuat Moyes dan anak asuhnya semakin percaya diri. Moyes sendiri juga mengakui bahwa dia sedang membangun kembali reputasinya setelah mengalami nasib buruk saat dia menjadi sosok yang bertanggung jawab atas Manchester United, Real Sociedad dan Sunderland.

“Saya harus datang ke sini dan menunjukkan bahwa saya bisa melakukannya,” kata Moyes, menjelang perempat final Piala Carabao di Arsenal.”Jika Anda adalah pemain, di mana pun Anda harus datang dan menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan, reputasi Anda tidak sesuai dengan apapun.”Dia sepertinya ingin menyangkal bahwa reputasinya memang tidak berkaitan dengan apapun yang ada sekarang.Memang ada benarnya juga.

Dia melanjutkan; “Anda harus datang ke sini dan mencoba bangkit dan menunjukkan bahwa Anda mampu melakukan pekerjaan itu. Saya pikir saya mampu melakukan pekerjaan di klub mana pun di dunia ini sehingga saya yakin bisa melakukannya di West Ham.” Banyak juga yang berharap agar di bawah kendalinya, West Ham bisa semakin menuai kemenangannya.

Pada Intinya, Berikan yang Terbaik

Sepertinya, tidak hanya Moyes yang memiliki pikiran seperti itu. Marko Arnautovic telah melakukan berbagai cara untuk membungkam siapa saja yang meragukannya di West Ham judi bola menyusul tendangan £ 20 juta dari Stoke dengan menyumbangkan dua gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Pemain Internasional Austria tersebut, sebelumnya telah memprovokasi kemarahan di antara pendukung dan manajernya, saat ia merayakan golnya di depan fans tuan rumah di Stadion Bet365 dengan membantingkan lencana West Ham dan menyilangkan pergelangan tangannya dengan hormat dari klub London.

Moyes juga menanggapi hal ini.”Tentu saja dia harus merayakannya, saya pikir sebenarnya orang ingin melihat perayaannya, bukan?” Kata Moyes. Dia melanjutkan; “Kami berada dalam permainan untuk level tertinggi dan terendah, setiap orang memiliki perasaannya sendiri. Saya pikir Anda harus menunjukkannya.”

Dia juga mengatakan jika Marko sebenarnya tidak berniat untuk melakukan hal itu. Moyes sepertinya memang tidak terlalu mempermasalahkan apa yang telah dilakukan oleh Marko. Menurut Moyes, Marko melakukan hal yang biasa dan wajar sehingga tidak perlu dibesarkan. Pada intinya, Moyes sepertinya setuju jika Marko hanya melakukan perayaan atau selebrasi saja.Dari sini dapat dilihat jika Moyes memiliki pemikiran yang terpenting adalah memberikan yang terbaik untuk klub.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress