Menang 18 Kali Beruntun, Guardiola Ungkap Rahasia Kalahkan City

Manchester City terus mencatatkan raihan gemilang dan siap dianggap sebagai calon kuat juara Premier League. Terbaru, skuad asuhan Pep Guardiola ini berhasil unggul 1-0 saat bertanding tandang ke St James Park melawan Newcastle United hari Kamis (28/12) dini hari. Kemenangan City ini diraih berkat gol semata wayang Raheem Sterling.

 

Tak hanya melebarkan jarak dari peringkat kedua, Manchester United, di klasemen sementara lantaran unggul 15 poin, hasil ini juga merupakan kemenangan City ke-18 secara beruntun. Dengan hasil ini, City tinggal membutuhkan satu kemenangan lanjutan demi menyamai rekor Bayern Munich yang sukses meraih 19 kemenangan berturut-turut kala dilatih Guardiola.

 

Selain memiliki peluang memecahkan rekor Bayern, City sebetulnya sudah menyamai rekor Chelsea. Di mana The Citizenssudah mencatatkan 11 kali kemenangan tandang secara beruntun, sama seperti rekor Chelsea pada April-Desember 2008 silam. Menutup tahun 2017 ini, City tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir yakni dijamu Crystal Palace  di Selhurst Park hari Minggu (31/12) esok.

 

Terus Menang, City Tak Peduli Rekor

 

Dengan berbagai performa luar biasa, tentu banyak pujian yang dilayangkan untuk City. Namun meskipun banyak rekor yang mereka hasilkan, City tidak terlalu memikirkannya. Hal ini diungkapkan oleh Sterling di situs resmi City. Alih-alih dimabukkan oleh rekor, City bahkan masih begitu lapar memburu tiga poin dan siap memburu gelar juara.

 

“Saya pikir tak ada yang terlalu memikirkan soal rekor. Rekor-rekor itu bagus untuk anda miliki di CV anda. Tapi kami harus menang dan meraih tiga poin. Rekor cuma bertahan dalam jangka waktu tertentu,” jelas Sterling. Pemain kelahiran Jamaika berusia 23 tahun ini memang rajin mencetak gol. Gol terakhirnya ke gawang Newcastle merupakan gol ke-17 Sterling untuk City di seluruh kompetisi musim ini.

 

Guardiola Bongkar Rahasia Tembok Kokoh City

 

Tidak terbendung hingga pekan ke-20 Premier League, City cuma tercatat sekali kalah saja. Hal ini membuat semua orang terpesona dengan tembok kokoh pertahanan The Citizens. Bukan cuma mencatat kemenangan beruntung sebanyak 19 kali, City juga memiliki catatan memasukkan-kemasukan yang begitu impresif. Sekedar informasi, City menjadi tim togel online paling produktif musim ini dengan mampu mencetak 61 gol dan baru kemasukan 12 kali. City pun menjelma sebagai tim Inggris dengan pertahanan terbaik saat ini.

 

Hasil ini membuktikan jika taktik Guardiola akan sepakbola menyerang sudah berjalan sempurna. Pelatih kelahiran Santpedor di Katalunya ini berprinsip bahwa semakin sedikit bola yang dikuasai musuh, maka semakin jauh juga bola itu dari gawang timnya yang merupakan cara bertahan terbaik. Strategi ini sukses diterapkan kala City mengalahkan tim-tim yang bermain defensif seperti Newcastle atau Manchester United.

 

Menurut Guardiola, gaya permainan defensif memang jadi salah satu pilihan paling tepat untuk membendung permainan menyerang City. Namun pilihan itu justru membuat City merasa nyaman karena artinya bola akan menjauh dari gawang mereka yang membuat ancaman gol berkurang. Jika sudah demikian, David Silva dan kawan-kawan tinggal mencari celah di pertahanan dan menciptakan peluang untuk gol.

 

Meskipun dianggap sebagai klub paling seram di Premier League saat ini, Guardiola mengakui bahwa dia cukup gugup saat melawan tim-tim dengan strategi main menyerang dan memainkan boa. Salah satunya adalah klub asal Italia yakni Napoli yang dihadapi City di Liga Champions. Meskipun dua kali menang melawan Napoli, Guardiola tidak mau meremehkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress