Tembus Sejuta Penonton, ‘DANUR 3’ Bakal Tayang Tahun 2019

Kombinasi novel yang laris manis dan sosok aktris utama dengan basis fans kuat adalah kesuksesan dari dua installment DANUR. Dirilis pertama kali tahun 2016 dari buku karya Risa Saraswati, DANUR sepertinya akan menjadi salah satu franchise film horor Indonesia tersukses. Memasang Prilly Latuconsina sebagai karakter Risa, DANUR 2: MADDAH sukses mengumpulkan satu juta penonton dalam waktu lima hari saja.

 

Gemilangnya box office MADDAH sejak dirilis 28 Maret 2018 ini seolah bukti bahwa Prilly bukan hanya aktris dengan banyak fans, tapi juga kemampuan akting mumpuni. Bukan tak mungkin kalau MADDAH akan dengan mudah melibas jumlah penonton DANUR: I CAN SEE GHOSTS (2016) yang meraih lebih dari 2,7 juta penonton.Tak heran kalau akhirnya MD Pictures dengan cepat memberikan lampu hijau untuk sekuel MADDAH. Bahkan DANUR 3 yang kabarnya mengambil sub judul SUNYARURI itu sudah dipastikan rilis tahun 2019 mendatang.

 

Kepastian ini diungkapkan sendiri oleh produser Manoj Punjabi. Kepada Kompas, Manoj memastikan jika DANUR 3 akan tayang karena novel Danur berjumlah tiga buah buku. Tak ingin kehilangan momen, Prilly lagi-lagi didapuk mengisi peran Risa. “Biasanya sekuel bandar togel terpercaya di-underestimate, selalu ditargetkan jumlah penontonnya bawah dari film pertama. Jadi DANUR 2 ini menarik. Responsnya bagus dan saya merasa kualitasnya naik step,” ungkap Manoj.

 

Risa Saraswati Izin ke Peter cs Untuk Trilogi ‘DANUR’

 

Ada hal menarik saat MD Pictures bertekad mengadaptasi trilogi novel Danur. Rupanya Risa sampai meminta izin para sahabat hantu ciliknya yakni Peter, Hans, William, Hendrick dan Janshen atas hal itu. Semua ini terjadi karena para hantu itu merasa kecewa atas DANUR karena hanya tiga dari mereka yang diperlihatkan. Beruntung dalam MADDAH, Hans dan Hendrick dimunculkan yang membuat izin atas diangkatnya novel ketiga ke layar lebar tak memiliki hambatan.

 

MD Pictures Siapkan Spinoff Film ‘ASIH’

 

Kesuksesan DANUR dan MADDAH seolah membuka mata para petinggi MD Pictures atas potensi semesta Danur. Seperti layaknya film-film Hollywood yang akan merilis proyek spin-off saat sebuah film sukses berat, MD juga melakukan langkah sama. Dan karakter yang mendapat kehormatan jadi spin-off pertama dalam semesta Danur adalah sosok hantu Asih.

 

Sekedar informasi, Asih sendiri sudah muncul di DANUR: I CAN SEE GHOSTS sebagai hantu pertama yang menyebabkan masalah dalam kehidupan Risa. Masih menuai banyak rasa penasaran, karakter yang diperankan apik oleh aktris Shareefa Daanish itu dipastikan muncul dalam film sendiri pada pertengahan tahun 2018 ini, seperti dilansir Kompas.

 

Film spin-off ASIH ini seolah jadi proyek adaptasi novel Asih yang dirilis Risa pada akhir tahun 2017. Jika anda tak tahu, Asih adalah hantu penghuni pohon besar di depan rumah masa kecil Risa. Dalam DANUR, diperlihatkan kalau Asih tewas secara tragis dan tak wajar. Dengan pendapatan box office yang tak sedikit, ASIH seolah jadi gerbang pembuka semesta Danur. Apalagi Manoj juga mengutarakan keinginannya untuk memfilmkan para hantu di sekeliling Risa.

 

Bukan tak mungkin jika ke depannya, semesta DANUR akan tumbuh begitu luas seperti halnya dunia THE CONJURING. Tayang pada tahun 2013, THE CONJURING sudah merilis sekuelnya di tahun 2016 dan siap dikembangkan hingga THE CONJURING 3. Dua sosok hantu ikonik yakni boneka setan Annabelle dan suster iblis Valak bahkan memiliki porsi filmnya sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress