MU Kalah, Manchester City Juarai Liga Inggris 2017/2018

Kalau biasanya sebuah gelar juara liga domestik harus ditentukan lewat pertandingan, hal berbeda dialami Manchester City. The Citizens mengunci gelar juara Premiere League 2017/2018 tanpa harus bertanding. Mereka bahkan bisa tersenyum lebar karena titel bandar togel terpercaya itu diraih setelah sang seteru abadi, Manchester United, kalah secara mengejutkan atas juru kunci klasemen, West Bromwich Albion.

City di derby Manchester. Bahkan gol kejutan West Brom itu tercipta di menit ke-73 oleh Jay Rodriguez. Dengan kekalahan itu, City mendapatkan 87 poin dari 33 pertandingan, unggul 16 poin atas MU di posisi runner-up. Apapun yang terjadi di sisa laga Premier League, MU tak akan bisa menyusul perolehan nilai City.

 

Atas kesuksesan memberikan pil pahit kepada anak asuh Jose Mourinho hari Minggu (15/4) kemarin, West Brom memiliki asa untuk bertahan di Premier League. Kendati terkubur di dasar klasemen dengan 24 poin, selisih 11 poin dari Swansea City di posisi ke-17 alias zona aman. Meskipun mungkin nantinya West Brom degradasi, mereka tentu bisa mencetak sejarah yakni mempermalukan salah satu klub terbaik di dunia yakni MU di Old Traffod.

 

Yang menarik lainnya lagi adalah kepastian gelar juara City itu terjadi di saat sang pelatih, Pep Guardiola sedang asyik bermain golf dengan pegolf Inggris, Tommy Fleetwood. Bahkan dalam wawancara dengan Sky Sports, mantan pelatih Barcelona itu memprediksi jika MU menang mudah atas West Brom. Kini trofi Premier League adalah gelar kedua yang dipersembahkan Guardiola pada City sejak bergabung di 2017 lalu usai Piala Liga Inggris pada Februari 2018.

 

City Bakal Jadi Tim Tersubur Premier League

 

Dengan lima laga tersisa dan sudah pasti juara, target City kini adalah menjadi tim tersubur dalam musim Premier League 2017/2018. Sejauh ini sang Manchester Biru ini sudah mencatat 93 gol dari 33 pertandingan dengan rata-rata 2,82 gol per laga. Sementara gelar tim tersebut sepanjang masa Premier League adalah Chelsea di musim 2009/2010 dengan 103 gol. Dengan begitu City hanya butuh tambahan 11 gol saja, dan melihat rata-rata gol mereka, City secara estimasi bisa menambah 14 gol jika konsisten.

 

Meskipun remuk di Liga Champions, City sangatlah mendominasi Premier League musim ini. Sejauh ini mereka adalah tim terproduktif, paling minim kebobolan, punya persentase penguasaan bola tertinggi dan tentunya paling berbahaya. Tak heran kalau akhirnya Ferran Soriano selaku CEO City mengajak para fans untuk berpesta.

 

Berbagai Rekor City Yang Fantastis

 

Melengkapi gelar juara Premier League, City sebetulnya mencetak berbagai rekor yang luar biasa. Beberapa di antaranya adalah jadi klub dengan kemenangan terbanyak yakni 28 kali dan cuma selisih dua kemenangan dari Chelsea. Kemudian City bisa juga jadi klub dengan selisih poin terbesar dengan posisi kedua yakni 16 poin, kalah unggul dua poin dari MU yang pernah punya selish 18 poin dari tim runner-up.

 

Ada tiga rekor lain milik Chelsea yang berpotensi direbut City. Itu adalah klub dengan kemenangan tandang terbanyak yakni 14 kali (Chelsea 15 kali), gol kandang terbanyak yang tercatat 53 gol (Chelsea punya 68 gol) dan poin terbanyak di mana City ada di titik 87 poin (Chelsea punya 95 poin pada musim 2004/2005).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress