Z. Ibrahimovic Tercatat Sebagai Newcomer of the Year

Z. Ibrahimovic Tercatat Sebagai Newcomer of the Year

Ada berapa banyak pemain hebat yang terjun ke MLS (Major League Soccer)? Jawabnya ada banyak. Di tahun 2018 ini, bahkan tercatat ada cukup banyak pemain ternama dunia yang meriahkan MLS. Salah satunya adalah mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic yang bergabung dengan LA Galaxy. Dia dinobatkan sebagai pendatang baruMLS (terbaik)  tahun ini untuk 2018 (newcomer of the year 2018). Tentu saja, ini berkat prestasi dan kerja keras Ibra selama di MLS.

Debut Sukses Ibra di LA Galaxy

Mantan penyerang Manchester United, Ibrahimovic telah menunjukkan kemampuan luar biasanya walaupun ini adalah musim pertamanya bersama dengan LA Galaxy. Tampaknya, dia benar-benar telah menikmati musim debut yang sukses di AS, dengan perolehan 22 gol dan 10 assist dalam 27 penampilan. Penampilannya memang mengesankan, dan seperti itulah gaya Ibra. Musim debut baginya bukan penghalang untuk bersinar. Ini juga pernah ia lakukan ketika baru bergabung dengan Manchester United.

Penghargaan sebagai Newcomer of The Year ini tidak sembarangan dilakukan. Penghargaan diberikan karena kinerja dan pengalaman professional pemain tersebut termasuk juga apa yang mereka lakukan di musim debut atau tahun pertamanya untuk bermain di MLS. Sebelum akhirnya memunculkan nama Ibra, penghargaan tersebut diseleksi oleh pemain, klub dan juga pihak media. Artinya, hasil akhirnya memang mewakili banyak pihak.

Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic telah dimasukkan ke dalam daftar pemain MLS Best XI untuk periode tahun 2018. Mantan duo Manchester United tersebut menjadi sorotan banyak pihak karena karirnya yang sukses di musim debutnya. Selain itu, Mantan gelandang Arsenal Carlos Vela juga masuk daftar.

Pemain-Pemain Dalam Daftar MLS Best XI

Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy dari Manchester United pada bulan Maret dan mencetak dua gol pada debut MLS-nya melawan Los Angeles FC. Pemain berusia 37 tahun itu juga mencetak 22 gol dalam 27 penampilan Agen poker terpercaya musim ini tetapi masih belum mampu mengangkat Galaxy ke tempat play-off. Memang, Ibra sudah menunjukkan kinerja yang positif, tapi pihak klub masih perlu poin lebih banyak lagi.

Rooney, sementara itu, bergabung dengan DC United dari Everton pada bulan Juni dan berhasil mencatatkan 12 gol dalam 21 penampilan. Dia bahkan mampu membantu klub mencapai babak play-off, walaupun akhirnya mereka kalah dalam adu penalti dengan Columbus Crew. Dia akan kembali ke Inggris pada hari Senin jelang pertandingan sepakbola internasional melawan Amerika Serikat.

Dalam daftar MLX XI Best 2018, tercatat beberapa nama pemain internasional yang sudah tidak asing. Berikut ini daftar pemain Terbaik MLS XI 2018;

  • Penjaga gawang: Zack Steffen (Columbus Crew SC)
  • Pemain Belakang: Kemar Lawrence (New York Red Bulls), Chad Marshall (Seattle Sounders FC) danAaron Long (New York Red Bulls)
  • Gelandang: Luciano Acosta (D.C. United), Carlos Vela (Los Angeles FC), Miguel Almiron (Atlanta United) dan Ignacio Piatti (Montreal Impact).
  • Penyerang: Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy), Wayne Rooney (D.C. United)dan Josef Martínez (Atlanta United).

Adapun hasil vote atau seleksi dari Newcomer menunjukkan Ibrahimovic mendapatkan rata-rata 36,36 persen suara, masih lebih unggul dari Wayne Rooney dari DC United dengan 32,25 persen suara dan penyerang Los Angeles FC Carlos Vela dengan perolehan 13,47 persen suara. Mantan penyerang Derby County – sekarang dengan Sporting Kansas City – Johnny Russell menerima sendiri mendapatkan 2,51 persen suara.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress