Gojek Dari Masa Ke Masa

Siapa yang tak kenal dengan Gojek?Hampir semua orang pernah melihatnya atau bahkan menggunakannya untuk mengantarkan ke tempat tujuan.Gojek mempunyai cerita dari masa ke masa yang bisa membuat melongo.Berikut inovatif yang dilakukan Gojek untuk kenyamanan konsumennya.

Inovasi Gojek Merubah Logo

Saat ini, Gojek merubah logonya yang semula berupa logo ikonik motor dan sinyal, sekarang berganti denganSolv. Founder sekaligus CEO Gojek, NadiemMakarim menjelaskan bahwa solv merupakan tombol untuk semua.Bentuk logo baru ini menggambarkan kesolidan yang memberikan manfaat untuk semua.

Nadiem juga menuturkan jika logo ini secara garis besar mencerminkan semangat timnya untuk selalu menawarkan kemudahan dan cara cerdas untuk mengatasi tantangan hidup. Selain itu, bermanfaat pula untuk pendapatan yang tambah luas bagi mitra, menjadi peluang bisnis yang melejit bagi merchant, dan masih banyak lagi yang lainnya.

CEO Gojek menuturkan jika pergantian logo ini bentuk apresiasi bagi mitra yang menyediakan jasa layanan bersama ekosistemnya.Tampilan logo yang lebih universal, memberikan mitra dari berbagai layanan mempunyai akses perhatian dan kesempatan yang serupa.

Ia juga mengutarakan kebanggaannya terhadap mitra Gojek yang mampu berkembang dan maju di era digital. Berkat ini bisa menjadi andalan masyarakat kapanpun dan dimanapun. Para mitra juga berperan dalam melambungkan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah kehidupan orang lain.

Makna Perubahan Logo Gojek

Berikut ini beberapa makna perubahan logo Gojek terbaru:

  1. Logo Baru Yang Menandakan Inovasi Super App

Perubahan logo baru dari Gojek menandakan bahwa Gojek bukan lagi perusahaan aplikasi transportasi online saja.Namun, saat ini Gojek telah menjelma menjadi sebagai super app. Memang pada awalnya, Gojek berperan sebagai layanan transportasi.Saat ini, Gojek telah mempunyai lebih dari 20 layanan yang dapat membantu aktivitas penggunaannya.

Lambang logo barunya berupa solv atau diartikan sebagai yang memecahkan masalah.Lambang Solv sendiri dirasa cocok karena tidak mengkhianati asal-usulnya, dan indikasi sebagai evolusi yang baru.Di mana gojek menjadikannya sebagai sebuah ekosistem.Oleh karena itu, maka terjadilah sebuah Solv.

  1. Ojek Menjadi Sektor Ekonomi Kuat

Jika menilik ke belakang, gojek didirikan pada tahun 2010 oleh NadiemMakarim dan Kevin Aluwi.Bahkan dulunya Gojek bernama Go Biz.Dulu, masih hanya mengandalkan layanan transportasidan call center. Lama kelamaanGojek bisa berkembang signifikan di negara sendiri.

Nadiem pun mengutarakan Gojek pada tempo dulu, di mana mereka belum mempunyai teknologi dan pendanaan. Mereka hanya memiliki call center yang dinamai dengan Go Biz. Maka itu, Gojek menjadi sebuah gerakan tersendiri, tidak hanya menjadi perusahaan togel terbesar melainkan revolusi di bidang teknologi dan terlebih lagi di bidang kemanusiaan.

Gojek baru menyediakan mobile apps pada tahun 2015. Di mana mereka masih menyediakan 3 layanan yaitu Ojek Online (Goride), antar barang (GoSend), dan layanan pembelian di supermarket (GoMart). Saat ini Gojek berkembang dan sudah mempunyai 22 jenis layanan.

Jika dulu Gojek dimulai dengan 20 mitra pengemudi, sekarang sudah menembus angka 2 juta mitra pengemudi, 400 ribu mitra merchant, dan 60 ribu penyedia jasa di Asia Tenggara.

  1. Gojek Menuju Super App Di Asia Tenggara

Sembilan tahun setelah didirikannya Gojek, kini Gojek siap untuk menjadi super app terbesar di Asia Tenggara.Kevin Aluwi sebagai CO-Founder Gojek mengatakan jika kini menjadi 3 aplikasi super yang mana super app bagi konsumen, driver, dan merchant. Jadi itulah review dari perubahan logo Gojek dan optimisme ekspansi ke Asia Tenggara.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2019: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress