Studi Tunjukkan Rumah Jadi Tempat Penularan Corona Tercepat

Sebuah analisa terbaru menemukan bahwa ternyata rumah jadi ‘hotspot’ untuk penularan virus Corona, khususnya berlaku juga untuk rumah yang ada 1 pasien positif terinfeksi Virus Corona di dalamnya.

Analisis Terbaru Tunjukkan Rumah Jadi ‘Hotspot’ Penularan Covid-19

Pasangan dikabarkan memiliki resiko yang jauh lebih tinggi untuk saling menawarkan slot deposit pulsa daripada anggota keluarga yang lainnya. Kemungkinan dari tingginya risiko yang muncul dikarenakan adanya keintiman dan juga kontak lama antara pasangan tersebut. Analisis ini diterbitkan di sebuah jurnal yaitu JAMA Network Open. Mereka juga menemukan bahwa risiko jauh lebih tinggi apabila anggota keluarga menunjukkan gejala-gejala klinis tetapi misalnya bersin, batuk, mengigil, demam, dan  nyeri tubuh. Risiko ini jauh lebih tinggi Apabila dibandingkan dengan orang yang tak menunjukkan gejala apapun.

Selain itu juga, dilansir dari CNN Indonesia bahwa resiko akan lebih tinggi lagi terjadi di antara orang-orang dewasa Apabila dibandingkan antara orang dewasa dan anak. Diberitakan bahwa sebelumnya ada sebuah studi yang datang dari Centre for disease control and prevention (CDC) Amerika Serikat yang menemukan bahwa penawaran di antara anggota keluarga terjadi dengan sangat cepat.

Kira-kira 53% orang yang mana tinggal dengan anggota keluarganya yang terinfeksi virus Corona bisa tertular dalam waktu satu minggu saja. Dan kira-kira 75% dari infeksi sekunder sendiri terjadi dalam 5 hari saja saja gejala pertama di pasien awal muncul. “ ini adalah studi yang mengingatkan kita bahwa betapa menularnya virus penyebab korona ini dan tetap sulitnya menjaga supaya tidak menulari orang lain yang berada di dalam area atau di ruangan yang padat,” ungkap ahli kesehatan George Washington University, Leana Wen, yang mana tak terlibat dalam penelitian.

Pertimbangkanlah untuk meminta semua orang yang tinggal di suatu rumah untuk menggunakan masker. Mengenakan masker terbukti 79% lebih efektif untuk mencegah penyebaran virus ini apalagi penelitian juga menemukan bahwa efektivitas makin baik ketika anggota keluarga mulai sebelum timbulnya gejala pada orang pertama terinfeksi muncul.

Lansia Di Rumah Lebih Rentan Virus Corona

Belum lagi kalau dalam satu rumah ada lansia karena lansia termasuk dalam kelompok yang rentan terinfeksi virus corona. Tapi apa sebenarnya alasan khusus kaum lansia masuk ke dalam golongan yang rentan?

Pertanyaan ini dijawab oleh profesor dari universitas mcgill jaswinder singh, yang menuliskan di dalam jurnalnya tentang alasan ilmiah kenapa kaum lansia termasuk kedalam kelompok yang sangat rentan dan juga mengalami kondisi yang parah ketika tertular virus corona. Singh  sendiri menyebutkan faktor  penularan tersebut bisa ditemukan dalam protein yang mana terlibat ketika virus mulai menginfeksi tubuh para lansia. Dalam hal ini adalah virus bakal mengikat sel inang yang beda. Oksidasi sel yang jauh lebih besar dengan penuaan dan jumlah penyakit bisa menjadi penyebab utamanya kenapa manusia dan juga orang-orang dengan penyakit penyerta ataupun komorbid jauh lebih sering mudah terinfeksi virus corona ini.

“covid-19 ini menyerang orang tua dan juga orang-orang dengan kondisi kronis, jauh lebih parah daripada hanya sehat dan juga yang sangat muda,” ungkap singh, dilansir dari cnn indonesia. Dia juga menyebut bahwa ada lebih dari 65 juta orang yang sudah terinfeksi dan sekitar satu setengah juta nya sudah meninggal coronavirus ini. Lanjutnya, virus ini sangat amat mengganggu ekonomi dan juga rantai pasokan makanan yang ada di seluruh dunia dan dirinya mengatakan bahwa kategori lansia adalah mereka yang usianya 60 tahun keatas.


Comments are Closed

© 2021: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress