TikTok Cash Resmi Diblokir. Alasannya?

Situs TikTok Cash secara resmi telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemkominfo. Pasalnya situs tersebut telah melakukan transaksi elektronik yang melanggar hukum dan merugikan negara. Selain situs resmi TikTok Cash, kekominfo pun sedang dalam usaha untuk memblokir media sosial TikTok cash dalam berbagai platform. Ini dilakukan dengan alasan yang sama, karean pihak TikTok Cash telah melakukan pelanggaran berupa melakukan proses transaksi uang elektronik secara tidak legal.

Apa Itu TikTok Cash

Aplikasi TikTok tentu sudah dikenali oleh banyak orang di seluruh dunia. Media sosial untuk berbagi video dengan kreatifitas berbeda beda digemari semua kalangan dan menjadi viral di seluruh dunia. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pengguna TikTok terbanyak dan memberikan hiburan tersendiri bahkan ada beberapa yang membawa masalah. Dari perkembangan ini kemudian pihak TikTok pun mulai melakukan terobosan dengan menciptakan satu situs yang bertema TikTok Cash.

Situs TikTok Cash menawarkan sejumlah uang untuk orang orang yang menonton video di platform TikTok. Jadi, semua orang yang menonton video di TikTok akan mendapatkan bayaran berupa uang yang nantinya akan dicairkan dengan proses tertentu. Pihak tiktok mengklaim bahwa dengan adanya Tiktok cash ini menjadikan penonton video mendapatkan uang dan meningkatkan tarafa ekonomi. Situs tiktok cash pun akan menghubungkan pengguna dengan ekonomi selebriti sama seperti dengan youtube atau akun lain di media sosial berbeda beda

Upaya untuk mendapatkan uang, pengguna harus mendaftarkan diri di dalam akun TikTok Cash dengan menyertakan nomor HP juga alamat email. Sebelum mendapatkan uang, pengguna harus menjadi anggota terlebih dahulu. jika ingin menjadi anggota maka pengguna harus membayar keanggotaan tersebut dengan ragam harga.

Ternyata setelah ditanyakan langsung kepada pihak TikTok Indonesia, TikTok Cash tidak ada hubungan sama sekali dengan aplikasi tiktok yang sudah dikenal di masyarakat. Website atau situs tersebut hanya sebuah upaya oknum untuk bisa mendapatkan keuntungan dari kebutuhan masyarakat akan uang. Untuk bisa mendapatkan uang sabung ayam online di dalam website TikTok Cash pengguna harus berlangganan terlebih dahulu karenanya ini indikasi penipuan.

Hati Hati Tawaran TikTok Cash

Pihak TikTok Indonesia, Catherine Siswoyo sebagai pemimpin komunikasi mengatakan bahwa pengguna harus berhati hati terhadap situs tiktok cash. Pasalnya pihak TikTok Indonesia tidak melakukan afiliasi dan kerja sama dengan situs bersangkutan. Situs web tersebut hanya mengatasnamakan tiktok dan itu adalah tindakan di luar pengetahuan kamu. Tidak ada hubungan sama sekali dengan TikTok Indonesia karena pihak tiktok tidak pernah meminta uang atau langganan dalam menggunakan aplikasi.

Bagi sebagian besar masyarakat awam tentu ini mengkhawatirkan sehingga pihak TikTok pun menyiapkan ahli hukum untuk mempelajari situasi dan berdiskusi langkah terbaik apa yang bisa diambil untuk mengatasi hal ini. Kemungkinan besar akan ada lagi situs situs yang menawarkan uang setelah menonton video TikTok selain yang sudah diblokir oleh pemerintah. Pihak TikTok meminta pengguna untuk lebih bijak dan tidak terpengaruh dengan iming iming uang di dalamnya.

Ada banyak situs yang mirip dengan TikTok Cash yang diblokir oleh pihak pemerintah. Semoga tidak muncul yang lain lagi karena akan sangat mengganggu dan membuat banyak orang mudah tertipu karenanya. Jika ingin bermain tiktok sebaiknya mendownload aplikasi saja dan tidak tergoda untuk meraup keuntungan menggunakan aplikasi tiktok karena aplikasi ini bertujuan untuk bersenang senang dan mencari hiburans aja.


Comments are Closed

© 2021: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress