Twitter Jadi The Next Medsos yang Bankrupt?

Beberapa media sosial perlahan lahan tutup usia akibat banyak hal. Biaya operasional yang meningkat dan pengguna yang tidak bertambah salah satu faktornya. Diprediksi twitter pun akan mengalami hal sama karena di tahun 2021 ini media sosial tersebut telah mengalami pertumbuhan pengguna yang terus menurun. Hingga pertengahan tahun nanti kemungkinan perlambatan dan penurunan itu akan terus terjadi dan bisa saja twitter menjadi media sosial selanjutnya yang mengalami kebankrutan.

Twitter Terus Naik, Lalu Turun

Media sosial twitter termasuk ke dalam kategori media sosial dengan banyak pengguna. Karena itu keuntungan yang didapatkan pun dari tahun ke tahun semakin meninggat. Pendapatan yang dimiliki oleh twitter memiliki rekor Rp 18, 1 triliun. Jumlahnya agen slot online terus meningkat hingga 28% dari tahun ke tahun. Ini membuktikan bahwa twitter masih menjadi raja media sosial dengan banyak pecinta. Sahamnya pun banyak yang menyukai sehingga nilainya naik hampir 3% dalam bursa perdagangan saham harian.

Jika dihitung dalam satu tahun, saham twitter mengalami peningkatan sebesar 62% hanya dalam kurun waktu satu tahun saja. Pihak twitter mengungkapkan bahwa ada kenaikan jumlah pengeluaran sebesar 25% untuk biaya operasional. Hal ini akan mempengaruhi bagaimana nasib twitter ke depannya. Meskipun demikian beberapa pihak mengatakan bahwa keuntungan yang didapatkan oleh twitter jauh lebih besar, bahkan dari biaya operasional yang dibutuhkan. Apalagi banyak iklan yang masuk ke dalam platform tersebut.

Meskipun demikian memungkinkan jika twitter akhirnya bisa merugi. Apalagi keterlibatan twitter dalam penjualan produk pandemi tidak terlalu signifikan. Saat ini dunia membuat prioritas untuk mengakses situs dan web yang menjual peralatan kesehatan atau protokol kesehatan. Fitur dan lainnya di twitter tidak terlalu mendukung hal tersebut sehingga bisa jadi di tahun depan twitter akan mengalami kemandekkan dalam penambahan pengguna. Apalagi jika twitter tidak melakukan inovasi dan tidak menambah fitur yang berbeda.

Segala Kontroversi Twitter

Yang paling menjadi sorotan netijen adalah ketika twitter ikut serta ambil andil dalam isu politik global. Akun resmi Donald Trump diblokir dengan banyak alasan dan pertimbangan. Selain itu, twitter juga memiliki pendapat sendiri mengenai akun protes agrarian di Negara India. Pemerintah India ingin twitter memblokir pemroter tersebut namun Jack Dorsey sebagai CEO tidak melakukan hal yang diminat India. Ada tidaknya Trump atau akun pemrotes tidak berdampak besar bagi pertumbuhan pengguna media sosialnya.

Pada Reuters disampaikan bahwa twitter merupakan platform yang besar dibandingkan dengan akun akun yang disebutkan. Apalagi pengguna akun twitter hampir 80% berasal dari luar Amerika Serikat. Pihak twitter malah mengatakan bahwa pengguna akun menjadi lebih meningkat selepas akun resmi Trump diblokir. Pemasukan platform ini juga semakin meningkat akibat adanya pemasukan iklan yang tinggi. Target revenue yang dimiliki oleh twitter maksimal memungkinkan twitter untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi.

Saat ini twitter masih berkantor di San Fransisco dan mengembangkan layanan lain untuk menambah jumlah pemasukan ke dalam kantong twitter. Meskipun iklan semakin banyak twitter mengharapkan ada pemasukan lain yang akan mendukung terselenggaranya platform yang lebih genuine dan memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Pihak pengembang kini sedang melakukan riset untuk membuat sesuatu yang berbeda dan akan disenangi oleh pengguna. Twitter kemudian akan memunculkan start up lain sebagai media sosial berbasis audio. Seperti apa bentuknya, kita nantikan saja.


Comments are Closed

© 2021: Corsica Movie | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress